Pos dosomuko, gunung pegat karangasem di pagi hari

Karangasem – Penyebaran wabah virus corona telah berdampak pada penutupan sejumlah tempat destinasi wisata yang ada di Desa Karangasem Kecamatan Bulu Kabupaten Sukoharjo.

Hal ini merujuk pada Pemerintah Kabupaten Sukoharjo yang telah menetapkan darurat Covid-19 dan saat ini sebagai daerah Kejadian Luar Biasa (KLB). Mengingat, kemungkinan persebaran kasus Covid-19 di wisata sangat tinggi.

Berdasarkan hasil rapat hari ini, selasa (24/03) yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Karangasem, Bambang Minarno maka destinasi wisata di Desa Karangasem ditutup untuk umum termasuk Cuwono Land dan Wisata Alam Gunung Pegat Karangasem.

Hasil rapat juga menyepakati akan diberlakukannya 3 (tiga) pintu masuk ke Desa Karangasem. Yaitu pintu masuk dari Dukuh Majan Tiyaran, Dukuh Jowogan Jaten, dan Dukuh Gegunung Ngasinan. Selain jalan utama itu akan ditutup total.

Berkenaan dengan kebijakan ini akan segera disosilaisasikan kepada masyarakat terkait petugas dan teknis pelaksanaannya.

“Yang pertama mesti diselamatkan adalah manusianya. Jika manusia selamat, Insya Alloh yang lain bisa dihidupkan termasuk perekonomian di Desa Karangasem” imbuh Bambang