Karangasem– Pemerintah Desa Karangasem akan melakukan penyemprotan disinfektan tahap 3 (tiga) pada Jum’at, 27 Maret 2020 kerumah warga di Desa Karangasem.

Kepala Desa Karangasem Bambang Minarno mengatakan penyemprotan disinfektan akan dilaksanakan di semua rumah warga dan akan dimulai dari pukul 07.00-selesai WIB. Menurutnya aksi penyemprotan disinfektan tersebut dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 atau  virus Corona.

“Kita sedang menghadapi wabah serius, Pemdes bersama warga akan berusaha semaksimal mungkin dalam pencegahan penyebarluasan covid-19 ini. Saya berharap sudah tidak ada lagi yang bercanda terkait covid-19, baik itu berupa statment maupun meme yang meremehkan” tegas Bambang

Pemdes Karangasem telah mengerahkan seluruh potensi yang ada, baik Aparatur Desa, Linmas, KST, Kader Kesehatan, PKK, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Karangataruna dan seluruh lapisan masyarakat dalam pencegahan penyebarluasan covid-19.

Perlu diketahui bahwa saat ini telah diberlakukan penutupan sejumlah ruas jalan akses masuk Desa Karangasem, pintu keluar masuk Desa melalui jalur utara Dukuh Majan Tiyaran buka jam 06.00-22.00 WIB dan jalur Dukuh Mojorejo Karangasem buka 24 jam.