Karangasem – Sabtu (16/05) Bertempat di Balai Desa, Pemerintahan Desa (Pemdes) Karangasem Kecamatan Bulu Kabupaten Sukoharjo menggelar acara Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) penentuan penerimah BLT Dana Desa.

Acara tersebut dimulai pukul 20.00 WIB dan dipimpin langsung oleh Ketua BPD Desa Karangasem dan didampingi oleh Kepala Desa Karangasem. Hadir dalam musyawarah Ketua BPD beserta anggotanya, Kepala Desa Beserta Perangkatnya, Ketua RT dan Ketua RW se-Desa Karangasem, KPMD, dan tokoh masyarakat setempat.

Ketua BPD Desa Karangasem, Drs. Sukamdi, M.Pd. mengatakan Musyawarah Desa Khusus penentuan penerima BLT Dana Desa ini dilakukan supaya tidak terjadi tumpang tindih data penerima bantuan, mengingat dalam pandemi Covid-19 ini masyarakat terdampak. “Musyawarah ini kita lakukan agar tidak terjadi penerima bantuan yang tumpang tindih, mengingat saat pandemi Covid-19 ini semua pihak terdampak,” terang ketua BPD Desa Karangasem Drs. Sukamdi, M.Pd.

Sementara itu, Kepala Desa Karangasem Bambang Minarno, S.Ag.  mengatakan calon penerimah BLT Dana Desa yakni ada berbagai macam keriteria yang pastinya selain dari penerima PKH, BPNT, Bansos, TNI, POLRI, ASN, Pensiunan dan penerimah bantuan lainya. “Untuk menghindari penerima bantuan yang tumpang tindih, yang berkesempatan menerimah BLT DD ini ialah bagi warga yang memiliki beberapa kriteria  dan akan di putuskan melalui Musdessus hari ini. Semoga kita semuah terhindar dari wabah Covid-19 ini.” terang Bambang.